Minggu Kedua 2016

Hari ke-11 2016, waktunya menghadapi kenyataan, kupacu sepeda motor bertemu Mbak Puji Hastutik yang bersedia menemaniku ke Kantor Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Selatan. Hari ini aku akan mengurus pembuatan Akta Kematian Gary. Lobby kantor Sudin Dukcapil ramai orang dengan berbagai keperluan, membuat KTP, akta kelahiran, kematian, mengurus pernikahan dan perceraian. Kami menyiapkan persyaratan sesuai dengan informasi di layar visual. Tukang fotokopi terdekat tutup, maka terpaksa mencari ke arah Pasar Mayestik. Setelah dokumen siap, aku mengambil nomor antrian dan menunggu. Tiba nomor dipanggil, seperti biasa, prosesnya tidak semudah yang dibayangkan. Ternyata untuk Warga Negara Asing dilakukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI. Alatnya di Jl. S. Parman No.7 Jakarta Barat. Telp. 021-566 2296.

Hari ke-12 2016, adikku bersedia mengantar ke Grogol dan kamipun berangkat ke sana pagi-pagi. Ada beberapa dokumen yang harus dilengkapi sehingga aku harus kembali lagi kesana keesokan harinya. Dari kantor Dinas Dukcapil aku minta diantar ke rumah sakit untuk mengurus klaim asuransi. Sampai di rumah hujan lebat sekali… Kami makan siang bersama dan adikku kembali ke Cikarang sebelum macet menjelang.

Hari Ke-13 2016, untuk kedua kalinya ke kantor Dinas Dukcapil untuk melengkapi surat-surat. Pulang ke rumah naik busway karena adikku haru ke kantor dan meeting dengan klien. Berjalan dari halte busway Duren Tiga ke Kemang Utara. Lumayan hari ini cukup olah raga.

Hari ke-14 2016, menyiapkan laporan pajak Bulan Desember 2015, namun sepertinya sudah terlalu siang untuk menuju Tebet. Main-main ke kantor Nirwana dan membicarakan kemungkinan venture dan bekerja dengan klien baru. Makan siang di Gourmet Garage dengan Erni & Chris Breckwoldt.

Hari ke-15 2016, ke kantor pajak di Tebet dilanjut ke Traffic Management Center (TMC) Keliling Kalibata yang melayani pembayaran pajak dan perpanjangan STNK. Antrian lumayan panjang tapi masih bisa selesai dan kembali ke rumah sebelum pk 10.00. Urusan satu-satu diselesaikan 🙂

12400867_10153769641212324_1392190196906886115_n

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s